Event : Workshop Melukis Kaos



Event ini diselenggarakan oleh Jogja Paradise Food Court Jogjakarta bersama dengan Animo. Sedangkan Mimpinglukis disini bertindak sebagai mentornya adik-adik :). workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak dengan memperkenalkan media melukis pada kaos. 




Acara dimulai dengan pengenalan Alat dan Bahan. Karena Worksop kali ini menggunakan media kaos putih, maka cat yang digunakan adalah cat khusus yang bisa menempel di kaos, tidak luntur ketika dicuci dan warna tidak pudar. Bahan yang digunakan juga aman bagi anak-anak, mudah dicuci dengan air. 

Jadi bahan-bahan yang digunakan adalah :
1.       Kaos putih polos (kaos warna lain bisa, tetapi warna cat yang dihasilkan akan tidak bisa maksimal )
2.       Cat khusus kain +emulsi
3.       Kuas
4.       Air untuk membersihkan kuas
5.       3-4 wadah untuk tempat cat





Mula-mula bikin pola dulu di kertas, kita menggambar dulu / latihan membuat gambar awal sebelum terjun menggunakan cat dengan media kaos. Hmmmm mo bikin apa yaaaa,,,,
Search dulu ahhh,, mungkin bisa ketemu ide.



Setelah membuat gambar pada kertas, langsung kita gambar ulang ke media kaos yuk…kebanyakan memang awalnya takut dan ragu, tapi ini bisa digunakan untuk  melatih keberanian untuk menghadapi tantangan lho.


Jangan lupa untuk mencuci kuas terlebih dahulu dengan air bersih, jika ingin mengganti warna cat.




Setelah lukisannya jadi, mari kita jemur.


Kaos ini sudah bisa dipakai setelah warna pada kaos benar-benar kering. Cara mencucinya biasa sepeprti menucuci baju pada umumnya, sewaktu menyetrika usahakan diberi lapisan kain tipis diatas permukaan lukisan tersebut.


Selamat berkarya…………

0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author