Sketch Story : Di Tempat Nikahan-pun Nyeket

Jadi kado apa sih yang Istimewa untuk pengantin yang sedang melaksanakan pernikahan, unik, satu-satunya, the only one dan gak ada yang nyama-in sejagat raya dunia, tapi bisa disiapin dalam waktu cepat? . Enggak deh nyerah... 

Apakah kamu salah satu yang senang memberikan kado unik untuk pernikahan kawan? Yapp,,, kebanyakan orang senang dengan sesuatu yang beda, tetapi memang butuh persiapan matang dan waktu khusus. 



Hari ini teman nikah, dan karena kesibukan akhir-akhir ini yang harus menyelesaikan illustrasi sebuah buku anak-anak, Mimpinglukis belum mempersiapkan kado sama sekali, atau khusus membuat kado untuk pernikahan. Sedangkan mimpinglukis harus segera berangkat, sebelum itu mimpinglukis coba untuk melihat sekeliling studio apakah ada yang bisa digunakan untuk dijadikan kado, atau membuat sesuatu untuk kado. Hmm,,, bagaimana kalau karikatur seperti ini?




Karikatur dengan teknik manual, membuatuhkan waktu 2 jam

No no,,, karikatur dengan teknik manual membuatuhkan waktu sekitar 2 jam atau lebih, tidak cocok untuk waktu yang tidak banyak.. hemmm yang lain yang lain, butuh ide lain. 

Bagaimana kalau Talenan Hias seperti ini ? cukup surprise bukan???

Lagi-lagi tidak bisa, talenan dengan ornamen lukisan bunga-bungan yang dilukis secara manual dan ada letter ornamen atau typografi, atau tulisan mlungker2 indah harus dikerjakan dengan telaten dan kesabaran. lagipula menulis dua kata saja harus melewati proses fiksasi tulisan. artinya latihan dulu, bikin tulisan dengan gaya tulisan yang pas, dipilih tulisan yang cocok, baru deh diaplikasikan ke talenan. seperti berikut : 


Ahh tentu Cukup lama untuk waktu resepsi yang sudah berlangsung 30menit lalu dan akan selesai 2 jam lagi. 

Kalau mau bikin Karikatur digital seperti ini juga gak mungkin. Posisinya mimpinglukis udah dandan klinyis wangi tinggal berangkat, mana bisa nyalain komputer lagi, duduk-duduk buat karikatur digital? 

Butuh waktu sekitar satu jam untuk kado couple seperti ini


Lalu, setelah perdebatan sekian lama, mimpinglukis pasrah, berangkat kondangan gak bawa apa-apa kecuali secarik kertas buat jaga-jaga. bukan buat nambahin tebel amplop lhoo yaaaa tapinya.

********
Dan lalu ide itu muncul.............................

Bikin sket langsung ahhh...

Aduhh siomaynya kok tinggal dikit yaa,,,, takut gak kebagian

" Manager, tolong tukang gambarnya disuapin ya"

Lalu, after a couple minute later.................. Enggak juga sih kalau couple minute, pokoknya pas waktu gambar jadi, tau-tau petugas bersih-bersih lagi pada sibuk kukutan alias bersiap untuk membersikhan gedung.


Nahh,, tidak lupa dipoto dulu, buat mimpinglukis biar punya kenang-kenanganan master soft copynya sebelum yang hard copy ini  diberikan ke manten berdua. Semoga manten berdua suka dengan kadonya. Untung mantennya belum pulang, lagi makan-makan di tempat khusus manten bersama keluarga besar. Ngasihin ke mereka sebentar, dan pamit. da..daa......

Ps: Kenapa manten itu sangat di-istemewakan? dihiasi dengan bunga-bunga dan pakaian berkilau?. karena saat itu adalah hari bahagia. Dan memberi kejutan di hari bahagia itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk yang memberi sekaligus yang menerima...mimpinglukis on the spot.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author