Inspirasi Datang dari Mana Saja

Mau menggambar apa ya?

itu adalah pertanyaan basic dan umum ketika kita udah pengen nggambar baget, tetapi waktu sudah berada di depan kertas gambar, lembar baru di photoshop maupun di depan kanvas putih, selalu bingung apaaa, saya mau menggambar apa?

Mimpinglukis juga pernah mengalami hal serupa bingung mencari ide. Sebenarnya ide bisa datang dari mana saja, kita bisa ngubek-ngubek folder simpanan kita yang berisi banyak gambar-gambar., atau bisa searching di pinterest atau di instagram. Mimpinglukis tertarik untuk mengekplorasi dan berkreasi liar dengan imajinasi yang lain setelah malihat poster sebuah judul film. Beberapa dari teman-teman past mengenal potongan poster apakah ini? terutama yang senang dengan film sport dan pantai. ya,,ya ini adalah potongan poster film "Chasing Mavericks" yang telah di digambar ulang dan dimodifikasi mengguunakan teknik digital painting serta manambahkan aksen-aksen imajinatif.


Kita Buka referensi gambar yang telah kita pilih, kemudian kita coba untuk menggambarkanya lagi dengan pilihan brush yang tersedia. atau jika ingin lebih praktis bisa juga gambar poster yang asli kita tracing di layer yang baru.


Tambahkan beberapa detail ornamen seperti tatto di obyek mirip papan selancar tersebut. Detaikan bagian tubuh supaya terlihat sifat-sifat otot tubuh.


                                                         Jangan Lupa di Save teman-teman. 



Mari dilihat lagi, apakah ada yang kurang , mungkin efek ombak atau tambahkan pattern untuk effect uap air yang memecah di udara. 



Seperti inilah hasilnya, Film drama olahraga jadi seperti film animasi kan ya? Chasing Mavericks adalah sebuah film drama, tetapi unsur sport sangat mendominasi karena film ini sebenarnya adalah sebuah biografi dari seorang peselancar terkenal yang sewaktu remaja mempunyai ambisi yang cukup besar untuk mengalahkan ombak. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author