Rekomendasi Toko Alat Gambar dan Lukis di Jogja

Untuk teman-teman yang ingin mencari bahan-bahan dan alat untuk melukis ataupun menggambar, khusus di daerah Jogjakarta mimpinglukis akan berbagi informasi tentang toko-toko yang menyediakan alat lukis  dan menggambar yang lumayan bahkan sangat lengkap.

1. Toko Apeco di Jl Malioboro, dekat Mall Malioboro sebelah utara kanan jalan. Disana kamu bisa menemukan segala jenis cat dan alat untuk melukis.

2. Alat Lukis.com, ini bukanlah situs toko online, tetapi memang namanya demikian.alamatnya ada di Jln. Menteri Supeno no. 12C Yogyakarta. Mimpinglukis memilih toko ini ketika ingin membeli bahan media kertas untuk watercolor (Canson). Mengambil Informasi dari alamatku detik.com Toko AlatLukis.com khusus menyediakan art materials atau bahan-bahan lukis, bisa juga menerima pesanan dalam jumlah banyak. Produk-produk yang tersedia seperti: Cat lukis, kuas, kanvas, palet, mediums, pisau palet, dan kebutuhan art materials lainnya. Diantara produk-produk yang dijual adalah: TALENS; amsterdam, van gogh, rembrandt. WINSOR&NEWTON; Galeria, winton. Daler~Rowney; System3, Georgian. Maries; oil, acrylic, watercolor serta masih banyak lagi.


3. Namiki di Ambarukmo Plaza lantai 3, Jalan Solo arah ke Jembatan layang janti. Mimpinglukis sering member cat minyak disini. Jika ingin berlangganan bisa juga membuat member card sehingga kita akan dapat potongan harga di setiap pembelian produk.


4. Aneka Warna Indah, Jl Wirobrajan sebelum jembatan jika kita berangkat dari timur. mimpinglukis biasa membeli cat acrylic Galeria botol besar disana.Produk-produk lain juga tersedia lho.

5. B-Thavo, letaknya persis di depan kampus ISI Jl Parangtritis Km 7. Toko ini juga menyediakan bahan-bahan untuk melukis , patung dan grafis. Yang unik adalah toko ini menyediakan cat-cat acrylic kemasan kecil-kecil di bungkus plastik, bisa request juga berapa banyak yang dibutuhkan. Jadi kita bisa membeli cat akrilik sesuai kebutuhan. Cat emulsi Mowilek juga disediakan dalam kemasan plastic. Meski demikian cat minyak dan watercolor juga tersedia. Produk yang lain adalah Spanraam, kappie, kuas, buster, roll, manekin, macam-macam kertas, pallete, ada juga berbagai ukuran patung tangan dengan jari-jari yang bisa diatur posisinya bagi yang ingin belajar anatomi jari dan tangan.

6. Serat Lurus,  toko ini sangat lengkap untuk yang bingung mencari spanraam berbagai ukuran, dan berbagai jenis kanvas mentah maupun jadi. Seperti toko alat lukis pada umumnya toko juga menyediakan palette, cat lukis, kuas, acrylic. Alamatnya di Jl Parangtritis Km 5, jika kita dari arah utara, sebelum Indomaret ada belokan ke kiri, kira-kira 100m sebelah kiri jalan ada toko Serat Lurus.

7. Gramedia, toko buku yang letaknya paling strategis dan eye catching di Jogja ini, juga menyedikan alat gambar dan alat lukis. Ada berbagai ukuran kanvas jadi, sudah dipasang di spanraam dan dikemas dan dilabeli dengan baik sehingga lebih mahal dibandingkan dengan  Serat Lurus. Namun demikian Gramedia memiliki counter Faber Castell yang lengkap dibandingkan toko yang lain. Sehingga apabila kalian lebih tertarik dengan drawing bisa berbelanja kebutuhan spidol warna berbagai warna, cat air, pensil warna, pulpen, pensil dan lain sebagainya. Sebaiknya langsung datang ke tempatnya, jika menggambar menjadi hobby maka kamu akan kalap untuk membeli berbagai macam alat gambar.

Selain 7 rekomendasi toko-toko kebutuhan melukis dan menggambar yang telah disebutkan diatas, mungkin masih banyak toko lain yang juga memiliki produk dan kelengkapan yang sama. bagi pembaca yang memiliki rekomendasi tempat lain bisa membagikan informasi tersebut pada comment tulisan ini.

terimakasih ^^


8 komentar:

Posting Komentar

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author